welcome

SELAMAT DATANG di Blog Gue

Ini merupakan blog gue yang pertama dan pengalaman pertama saya dalam mencurahkan ide dan seluruh pikiran saya. Semoga pemikiran saya dapat bermanfaat bagi rekan-rekan blogger dan pembaca sekalian.....

Minggu, 27 Juni 2010

Wajah Darman Seperti Ikan Mas Koki

Tubuhnya yang kurus, tak sebanding dengan wajahnya yang semakin membesar dalam satu bulan terakhir. Wajah Darman (12), pelajar sekolah dasar, terlihat seperti ikan mas koki, dengan mulut yang kecil dan pipi kiri dan kanan yang membesar.

Saat Sripo mendatangi rumahnya yang berada di Jln Ki Merogan Lrg Mesuji RT 17 RW 4 Kelurahan Kemas Rindo Kertapati, Jumat (25/6), Darman didampingi oleh kedua orangtuanya Ujang (40) dan Mahida (35). Terlihat jelas dari kejauhan wajah bocah laki-laki ini memiliki wajah yang tidak

Menurut Ujang, wajah anaknya sudah membengkak sejak satu bulan terkahir. "Sekitar tanggal lima Juni, pipiny membesar di kiri dan kanan. Terus waktu kami datangi dokter 24 jam untuk berobat, dokter bilang tumor dan diminta ke rumah sakit umum," ujarnya. Berbekal surat keterangan tidak mampu dari RT dan kartu Askin, bapak lima anak ini membawa Darman ke RSMH.

"Tanggal tujuh Juni kemarin, anak aku diperiksa. Dari tes darah, scanning dan rontgen. Tapi cuma rawat jalan saja,' terang Ujang. Walaupun seluruh biaya pengobatan sudah gratis, Ujang tidak dapat mencukupi keperluan untuk ongkos pulang pergi ke rumah sakit. Sebagai buruh serabutan yang bekerja jika ada panggilan, pria ini kesulitan untuk mencukupi keempat anaknya.

"Cari kerja susah pak. Saya bingung nanti kalo biaya operasinya, bayar atau tidak," keluhnya. Darman sendiri, hanya dapat berbicara kecil karena rongga mulutnya yang dipenuhi tumor. Bisa dibilang, rongga mulut bocah ini hanya memiliki ruang yang kecil cukup untuk makan dan minum.

"Aku cuma dapat mengunyah saja, karna sakit. Tiga kunyahan saja sudah kenyang aku," ujar Darman. Bocah ini menuturkan bahwa sakit yang dirasakannya hanya saat malam saja saat akan tidur.

"Kadang semalaman dia dak tidur karna sakit tadi. Kasihan pak kami liatnya," ujar Mahida. Sebelum menderita sakit tersebut, tubuh Darman masih terlihat berisi tidak kurus seperti saat ini.

"Aku cuma pengen anak aku sehat bae pak, seperti dulu. Rencananya besok (hari ini) kata dokter mau dioperasi. tapi enggak tahu juga, apa langsung dioperasi atau diinapkan terlebih dahulu," ujar Ujang. Begitu juga dengan Darman yang mengharapkan dirinya akan sembuh dan dapat bersekolah kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar